Minggu, 08 Mei 2011

usik-usik UPI: SPP naik ?



Menurut Upi terkini biaya SPP UPi naik dari 1,4 juta per tahun menjadi 3,4 juta per tahun. usut punya usut berdasarkan beberapa fakta yg sy baca di media ternyata dari tahun 2007 jika tahun sekarang akan naik lagi berarti di UPI terjadi kenaikan SPP sebesar 200%. wooow fantastis gan ! ini dilema tersendiri bagi semua mahasiswa yang ada di UPI. karena SK tentang kenaikan SPP ini sudah disahkan oleh
pihak rektorat UPI, bukan hanya SPP yang naik biaya masuk pun akan naik sesuaia dengan SK Rektor No 0654/H40/KU/2011. yang jadi permasalahan adalah ketika pengmbilan kebijakan ini pihak rektorat sama sekali tidak melibatkan pihak mahasiswa. #padahal kan yg jadi objeknya mahasiswa gitu loh. sepertinya akan sulit bagi mahasiswa untuk berdiskusi dengan pihak rektorat ttg masalah ini, walaupun kmarin terjadi aksi dengan masa 800 mahasiswa. sepertinya akan sulit untuk mengubah keputusan pihak rektorat.

ooooohhhh noooooo. biaya masuk naik SPP naik. gimana orang tua sy pa rektorr. beasiswa sy ga dapet. siapa yang salah ?. kalau saya lihat berdasarkan UUD 1945 20% dari PBN adalah untuk pendidikan ., tapi berdasarkan fakta di lapangan hal itu tidak pernah terealisasi dari tahun 1945-SEKARANG. mungkin ini yang menjadi pertanyaan kenapa biaya sekolah di Jerman lebih murah bahkan gratis daripada di Indonesia. ini pula yang menjadi pertanyaan kenapa di INdonesia kaum mahasiswa hanya berjumlah DUA JUTA ORANG. jawabanya adalah karena sekolah dan kuliah di INDONESIA MAHAL !
luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com