Jumat, 01 Juli 2011

Mengganti IP ADDRESS dengan IP anonymous : Untuk Menjelajah Situs yang Di Blokir

Kali ini saya akan menceritakan kisah suka dan menyenangkan seputar IP address. sobat bloger pembaca semua pasti tau dan paham kegunaan dari IP itu sendiri. IP adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

Jumlah IP address yang tersedia secara teoritis adalah 255×255x255×255 atau sekitar 4 milyar lebih yang harus dibagikan ke seluruh pengguna jaringan internet di seluruh dunia. Pembagian kelas-kelas ini ditujukan untuk mempermudah alokasi IP Address, baik untuk host/jaringan tertentu atau untuk keperluan tertentu. Jadi jangan takut ga kebagian IP, jumlah IP nya aja ada 4 milyar, sedangkan jumlah pengguna internet ada 1,6 milyar. masih ada 2,4 milyar IP nganggur

Lalu mengapa kita perlu menyembunyikan IP adress kita, yang kita bahas disini yaitu menyembunyikan IP menggunakan proxy. Gunanya untuk mengelabuhi dunia luar supaya mereka tidak tahu asal negara kita misalnya kita menggunakan IP USA atau negara lain maka yang terdeteksi adalah negara tersebut. Selain kegunaan tersebut kita juga bisa mengakses situs-situs yang telah di blokir oleh pemerintah maupun instansi terkait. dan hasilnya mencengangkan. saya mencoba iseng untuk membuka situs-situs yang telah di blokir oleh MENKOMINFO, dan ternyata masih bisa di buka (mungkin nawala nya lagi tidur) . Dari situ saya juga mencoba online di kampus saya, dengan IP di ganti dengan menggunakan IP korea, dan hasilnya juga jitu semua situs-situs terlarang bisa di buka #jangan ditiru !

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com