Kamis, 05 Januari 2012

Bandung Itu Sesuatu Banget

              (sumber : Google.com)


             Saat mau buat postingan ini gue sebenarnya bingung mau posting apa, karena yang pasti temanya tentang indahnya bandungku dan gue beri judul "Bandung Itu Sesuatu Banget". Gue bingung karena saking banyaknya "sesuatu" yang ada di bandung.
By the way, gue mau sedikit cerita tentang bandung  serta keindahan-keindahan di dalamnya. Mulai dari pendidikan sampai makanan yang membuat mulut gue ga bisa berhenti untuk mengunyah serta indahnya wisata alam Tangkuban Perahu.

Mari kita mulai !

1.  Bandung Tempat Pendidikan
Tidak dapat dipungkiri bahwa Bandung adalah salah satu ikon pendidikan di Indonesia. Kampus-kampus di bandung merupakan idola bagi siswa-siswi SMA yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Dengan jumlah kampus yang mencapai kurang lebih 190 universitas, tidak heran kalau di bandung ada beragam mahasiswa dengan suku dan logat bicara yang berbeda.
  Kampus yang paling terkenal di bandung yang tidak asing lagi adalah kampus dengan lambang gajahnya (ganesa), yaah Institut Teknologi Bandung atau yang biasa disingkat ITB (Institut Tani Bogor). Kampus yang terletak di jalan Ganesa ini adalah salah satu kampus favorit yang ada di bandung. ITB menawarkan beberapa fakultas yang bergelut di dunia teknik. Kampusnya yang asri dan di kelilingi oleh pegunungan membuat mahasiswa ITB betah berlama-lama di kampus (Bandung Gitu loh). 

Kampus ITB (sumber : google.com)

Berikutnya ada Universitas Pendidikan Indonesia atau yang biasa di singkat UPI (Ini almamater gue :P). Universitas yang beralamat di jalan setiabudi bandung ini adalah kampus  pencetak calon guru meen ! suatu kebanggan bagi masyarakat Bandung. Gue yakin guru-guru yang ada di Indonesia sebagian besar berasal dari kampus ini. UPI adalah salah satu kampus negeri yang menawarkan jurusan pendidikan, sehingga tidak heran bila cowok dan ceweknya ganteng dan rapi (apa hubunganya coba :p)

Rektorat UPI (sumber : google.com)


Dan masih banyak kampus lainya di bandung yang kece dan tentunya di jamin bermutu.

2. Bandung Tempatnya Makanan
Logikanya seorang mahasiswa kosan itu ketika mulai kuliah dan dihantam dengan Tugas yang wow bertubi-tubi, biasanya setelah 6 bulan kemudian dia menjadi kurus. Tapi logika itu ga berlaku buat gue! Tanya kenapa ?
"Kuliner Bandung ga bisa bikin mulut gue berhenti mengunyah  !!"
mungkin agak lebay yah, tapi memang faktanya seperti itu pemirsa hmmm #tar yah gue makan dulu :P. Lu ga percaya ? coba lu jalan dari mulai daerah gerlong depan Daarut tauhid, sampai ke rumah makan panorama trus lu belok kanan sampai ke borma setiabudi. Disitulah tempat jajanan yang paling (menurut gue) catchy abis !  Ada berbagai macam nasi goreng, berbagai macam cilok, surabi imut (jujur gue ga ngerti kenapa diberi nama imut), Waroeng steak, dan jajanan khas lainya yang merangsang selera.
 Jajanan Bandung (sumber : google.com)

            Rasanya tidak lengkap kalau pergi ke bandung dan tidak memanjakan isi perut. Selain menyediakan jajanan ala bandung. Di bandung tersedia berbagai restoran yang membuat mata sulit untuk berkedip dan hidangan yang mampu menggoyang lidah salah satunya adalah sierra café yang terletak di daerah dago pakar. Di Resto ini selain menyediakan hidangan yang aduhai, lo bisa melihat pemandangan Bandung secara keselurahan dan di sini juga disediakan sinyal wifi internet (kurang apa coba ?). 
 Pemandangan sekitar sierra café (sumber : google.com)
 
3. Bandung surga Belanja
            Mencari tempat belanja di bandung ibarat mencari ikan di dalam laut. Bandung adalah surga bagi para wanita/pria yang gemar belanja. Berbagai distro/FO (factory Outlet) dapat ditemukan di kota ini, dari mulai baju, asesoris wanita, sepatu, sandal, jam tangan, dan mungkin kalau di tulis semua ga akan habis 1 halaman blog :p
            Selain distro, di bandung menjamur berbagai mall, ada BIP (Bandung Indah Plaza), BSM (Bandung Super Mall), BEC (Bandung Electronic Center), PVJ (Paris Van Java), BTC (Bandung Trade Center), CIWALK (Cihampelas Walk), DAPLA (Dago Plaza). Banyak sekali bukan ? 

Bandung Super Mall (sumber : google.com)

Sebagai anak kos kadang gue sampai bingung, kalau malam minggu mau jalan kemana. Di awal bulan gue biasanya ke PVJ, tapi kalau udah mepet-mepet ke tanggal 30 alfamart kayanya cukup :p 
               Yah, bisa di bilang Bandung surganya para shopaholic ! 

4. Bandung Tempatnya Wisata dan Bermain
            Orang Jakarta bilang “Nya Babeh aye punye dufan” , so  orang bandung juga bisa bilang “Ema Bapa urang gaduh transtudio”. Yap di bandung ada transtudio!
Transtudio adalah tempat wahana bermain indoor. Boleh di bilang transtudio ini adalah “dufan versi indoor”. Lu bisa ngabisin waktu lu buat mencoba wahana bermain tanpa harus panas-panasan dan kipas-kipas badan. Tapi kalau pun memang ingin menikmati wahana bermain yang outdoor, di bandung juga ada loh (apa sih yang gada di bandung ?)
Bandung Carnival Land atau biasa disingkat BCL (Bunga Citra Lestari) adalah tempat bermain yang menawarkan wahan permainan outdoor.  Ada berbagai wahana perminan yang ada di BCL dari mulai mainan untuk anak-anak hingga untuk kaum dewasa. Bandung Carnival Land ini bisa jadi tambahan referensi untuk tempat liburan keluarga. Di samping harganya yang terjangkau, tempat ini juga bisa dikunjungi oleh keluarga ataupun rombongan sekolah. Lahan parkir yang disediakan cukup luas, jadi tidak perlu khawatir dalam memarkirkan kendaraan anda. Selain wahana yang beragam, prasarana yang disediakan oleh BCL juga memadai seperti misalnya, food corner yang menyediakan bermacam-macam makanan bagi pengunjung. Di samping itu kamar mandi yang disediakan di BCL pun cukup banyak dan bersih.

 Peta wahan permainan di transtudio (sumber google.com)

Beberapa wahana di BCL (sumber google.com)
Rasanya tidak lengkap jika berwisata ke Bandung tidak menyempatkan untuk menikmasti suguhan alam tanah parahayangan Bandung. Wisata Bandung menyuguhkan pemandangan yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat lain. Salah satunya adalah wisata alam Tangkuban Perahu. Siapa pun yang pernah mengunjungi Tangkuban perahu hanya ada kalimat  :
“Betapa kecilnya kita di mata Tuhan”
Wisata alam yang terletak di Daerah Lembang Bandung ini mempunyai pemandangan yang indah dengan lekukan gunung Tangkuban perahu yang melegenda serta hawa sejuk pegunungan di atas ketinggian 2804 meter di atas permukaan laut. Pesona gunung Tangkuban Perahu ini begitu mengagumkan, bahkan pada saat cuaca cerah, lekukan tanah pada dinding kawah dapat terlihat dengan jelas, sangat kontras dengan hijaunya pepohonan di sekitar gunung tersebut. Tidak hanya itu, dasar kawah pun dapat kita nikmati keindahannya yang sangat mengagumkan. Penasaran ? Mari berkunjung ke wisata alam Tangkuban Perahu!
 Tangkuban Perahu (Sumber :http://www.djanganpakies.com/2011/10/pesona-wisata-alam-tangkuban-perahu.html)

Alternatif lain mencari wisata alam di Bandung khususnya untuk para kaum mahasiswa (yang minim kocek) adalah Taman Hutan Raya Juanda atau yang biasa disingkat TAHURA JUANDA. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 8.000 kita akan disuguhkan pemandangan alam yang sejuk dan asri dan ga kalah penting kita juga bisa menambah pengatahuan tentang bangunan bersejarah yang ada di Tahura ini. Pokonya udah murah, so excited dan encourage banget lah. 
Itulah beberapa “sesuatu” yang ada di Bandung, sebenarnya si masih banyak, tapi ga akan muat di tulis satu halaman blog :p. So  mari berkunjung ke Bandung, gue jamin ga akan nyesel dengan seabreg kulinernya yang bisa membuat lidah kalian bergoyang trus, tempatnya para mahasiswa dari Sabang sampai Marauke menunutut ilmu, surganya para shopaholic, Tempat bermain yang atraktif dan membuat jantung berdegup kencang, wisata alam yang asri dan indah, serta udaranya yang romantis dan sejuk.

I LOVE BANDUNG 
     INDAHNYA BANDUNGKU










Senin, 02 Januari 2012

KOPI ITU SESUATU BANGET

Pertam-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada nescafe, tora bika capucino dan segenap merk kopi lainya krena sudah menemani saya selama hampir 3 semester. tanpa kalian hidup saya di Fisika Upi tidak akan lancar (jangan tanya kenapa), my life suck without coffee.

Buat saya anak kos, kopi itu sesuatu banget. secara saat ngebut laporan dan ujian datang bertubi-tubi rasanya saya musatahil ga minum kopi.U know kenapa ?
KARENA NGANTUK ADALAH MUSUH MAHASISWA !

Pernah suatu ketika dosen saya memberikan saran , "dulu ketika jadi mahasiswa  saya punya cara jitu buat ngilangin ngantuk" kata dosen.
kemudian saya bertanya "gimana caranya pak ?"
"cara yang pertama yang saya lakukan adalah membenturkan kepala ke tembok" kata dosen
emangnya amnesia dibenturin ke tembok biar sembuh .
"cara yang kedua adalah menahan lapar dan saat belajar tidak boleh makan" kata dosen
alhasil saya coba cara yang pertama, saat ngantuk saya membenturkan kepala ke tembok berkali-kali, but gada perubahan. saya benturkan lebih keras lagi .... gada perubahan, lebih keras lagi.... gada perubahan, dan kepala saya benjol. Wot de fuk ngantuk ga ilang malah pusing, dan saya pun memilih tidur dari pada melanjutkan belajar.
besok nya saya uji coba cara yang kedua. saya menhan lapar dari sore agar bisa belajar malam. bukannya hilang ngantuknya saya malah MASUK ANGIN ! alhasil besoknya muntah-muntah dan ga kuliah. Kuliah dieee -.-

saya pun berpikir ternyata kopi lah sahabat ngantuk mahasiswa. Tora bika dengan kelembutan rasanya, nescafe dengan khas manis nya, coffe mix dengan kemurahan harganya. my life suck without coffe.
dan tak lupa terima kasih kepada mas-mas starblend depan alfamart.
gada starbuck, starblend pun jadi :D
luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com