Jumat, 10 Februari 2012

Jadwal Kuliah Semester 4

Senin   :   Elektronika Dasar (07.00 – 09.30)
                 Gelombang Optik (16.20 – 18.00)
Selasa :     Mekanika (08.30 – 11.30)
Rabu    :     Termodinamika (07.00 – 09.30)
                 Elektronika Dasar (13.00 – 15.30)
                 Gelombang Optik (15.30 – 18.00)
Kamis  :     Evaluasi pembelajaran Fisika (08.40 – 10.20)
                 Fisika Sekolah II (10.20 – 12.00)
Jum’at :     Mekanika (07.30 – 10.00)
                 Bimbingan Konseling

NB : ELEKTRONIKA DASAR 3 SKS
      GELOMBANG OPTIK 4 SKS
      MEKANIKA 4 SKS
      TERMODINAMIKA 3 SKS
      EVALUASI PEMB. FISIKA 2 SKS
      FISIKA SEKOLAH II 2 SKS
      BIMBINGAN KONSELING 3 SKS

cEM4N9uDDddhhh EA444

Kamis, 09 Februari 2012

Menjadi Manusia Seutuhnya


Postingan saya hari ini terinspirasi dari dosen mata kuliah termodinamika. Terima kasih banyak kepada pa syaeful karim.

Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang diturunkan ke bumi untuk menjadi khalifah. Sadarkah anda bahwa untuk apa kita hidup di dunia ?
Sayangnya banyak diantara kita yang tidak sadar (termasuk saya) bahwa sebenarnya kita sedang menjalani sebuah peran yang diberikan Tuhan kepada kita. Karena apa ? setelah meninggal kita akan kembali kepada Tuhan. Berbagai peran telah diberikan Tuhan kepada umat manusia.
Sebut saja jika tuhan memberikan peran kepada  anda  sebagai dokter, berarti tuhan telah menugaskan kepada anda, untuk mengobati manusia yang sakit. Jika Tuhan memberikan peran kepada anda sebagai seorang guru berarti Tuhan telah memberikan sebuah peran kepada anda untuk mendidik umat manusia. Jika Tuhan  memberikan peran sebagai sorang presiden berarti Tuhan berarti Tuhan menugaskanya untuk menjadi seorang pemimpin rakyat.

Dari berbagai peran yang sedang kita jalani, sudahkah kita bersyukur ?

Jika belum, maka mari bersyukur lah, karena kenikmatan yang kita dapatkan sekarang adalah pemberian tuhan dan suatu saat akan di kembalikan kepada tuhan. Sebenarnya hidup ini sangat sederhana. Kita lahir ke dunia, menjalankan peran dari tuhan, kemudian tua sakit-sakitan, dan kemudian meninggal. Atau bisa juga lahir – menjalani peran dari tuhan – meninggal.
Karena hidup dan mati seseorang hanya Tuhan yang tahu .
Tapi yang pasti kematian adalah sesuatu yang mutlak dan akan dihadapi oleh setiap yang bernyawa suatu saat nanti dan akan diminta pertanggung jawaban,

Kunci kebahagiaan hidup ini sebenarnya hanyalah kapan niat kita untuk bahagia
Jika anda di tanya kapan anda bahagia ?
Kalau anda menjawab nanti kalau sudah kaya atau nanti kalau sudah sukses atau nanti kalau sudah lulus. Jika anda masih menjawab demikian lalu untuk apa anda hidup ? apa hidup anda dimulai dari anda menjadi kaya ? apa hidup anda dimulai dari anda sukses ? atau hidaup anda di mulai saat anda lulus kuliah ?
dan siapa yang menjamin umur aanda akan sampai ketika anda sukses ?

Jawblah dengan jawban SEKARANG SAYA SEDANG BAHAGIA !

Ingat lah bahwa hidup anda sedang berjalan dan sadarlah bahwa anda sedang hidup. Oleh karena itu Bahagia yang hakiki adalah bahagiadi saat sekarang di saat anda sedang menjalankan peran dari Tuhan dan di saat anda dalam keadaan apa pun !
Untuk menjadi seperti itu sadarlah bahwa anda sedang diberi kekuatan oleh Tuhan untuk hidup dan sadaralh anda bahwa anda sedang diberikan peran oleh tuhan. Dan tugas anda sekarang adalah menjalankan peran dari Tuhan dan BERSYUKUR  kepada-Nya !


luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com