Minggu, 25 Maret 2012

BBM TIDAK USAH DI SUBSIDI

Tinggal menunggu beberapa hari lagi harga bensin akan naik sebesar 1500, jadi harganya akan menjadi RP 6000/liter . Setgab koalisi sudah setuju untuk menaikkan harga BBM, mungkin hanya PKS yang sekarang masih berpolemik dengan pak SBY. Katanya sih ngirim-ngirim surat gitu ke presiden dan memberikan beberapa solusi yang mungkin bisa digunakan agar harga BBM tidak di naikkan. *so sweet bgt

APA YANG MEMBUAT BBM NAIK CUUUUK *ikutan gaya sudjiwotedjo ?

Saya salah satu orang yang setuju bila harga BBM kita tidak usah di subsidi. kenapa ?
Karena subsidi yang diberikan oleh pemerintah sangat tidak tepat sasaran. Berdasarkan fakta di lapangan, dua hari yang lalu saya mengunjungi SPBU untuk melihat dan mendata beberapa mobil yang memakai BENSIN PREMIUM (*bensin khusus orang tidak mampu). tapi woooow banyak sekali mobil-mobil yang mewah yang memakai premium sampe 5 liter!  Contoh ada Camry ngisi premium, ada CRV ngisi premium, ada BMW ngisi premium. Dalam hati saya bertanya, kok mereka tega yaah memakai subsidi bensin untuk subsidi rakyat yang kurang mampu ?

sedangkan orang-orang kelas menengah ke bawah mereka hanya membeli bensin tidak lebih dari 3 liter. menurut pemerintah sendiri harga BBM naik karena menyesuaikan dengan harga minyak dunia yang sudah menembus harga 100 US$, sedangkan asumsi pemerintah di APBN untuk subsidi BBM d kisaran harga 90 US$. jika dibiarkan maka akan mengganggu kesetabilan APBN negara kita.

Tapi banyak yang bertanya, kita kan negara produsen minyak dan pernah ikut OPEC (organisasi negara pengekspor minya) seharusnya kita untung dong harga BBM naik ?
Kita memang negara pengekspor minyak, tapi negara kita bukan negara podusenr terbesar. negara kita sekarang negara pengimpor minyak. Produksi minyak kita menurun dari tahun ke tahun. Dulu memang kita pernah menjadi negara pengekspor karena produksi minyak kita bisa mencapai 2,5 juta barel per hari. sedangkan produksi minyak indonesia sekarang hanya d kisaran 700rb-1juta barel per hari. itu pun masih kurang karena penggunaan minyak di negara kita mencapai 1,2 juta barel per hari. sangant timpang bukan ?
Cadangan minyak negara kita hanya sekitar 4 miliar barel, bandingkan dengan arab saudi yang mencapai 290 miliar barel. BIla BBM tidak di subsidi harga BBM akan ada di harga sekitar 10-12rb. Dan asal tau aja satu2nya negara yang memberi subsidi minyak terbesar di ASIA ya hanya negara kita lohh. Negara lain harga minyak udah mahal looh, karena subsidi di negara-negara tetangga efektif dan jelas. Harga BBM di sana naik, tapi harga-harga kebutuhan pokok di sana di jamin oleh pemerintah. 

saya sangat setuju bila BBM tidak usah di subsidi, karena hanya akan menghamburkan uang rakyat, subsidi BBM d negara kita sangat tidak jelas. Buktinya seperti yang saya critakan di atas banyak mobil mewah yang memakai premium. Untuk subsidi ini pemerintah mengeluarkan uang APBN sampai 200 triliun. kayaknya kalau uang itu buat beli krupuk di desa saya, desa saya jadi banjir krupuk nyahahahaha

Memang sudah saatnya kita keluar dari jerat BBM, kita harus berani membangun mobil nasional tenaga listrik, kita harus membuat konverter energi dari BBM ke gas (asal tau aja yaah cadangan gas alam kita salah satu yang terbesar di dunia sampe trliunan kubik). MARI KITA RANCANG TRANSPORTASI dengan BAHAN BAKAR GAS atau listrik. kasian saya liatnya foto presiden di injak-injak, di maki-maki mobil tanki BBM di sandera *apa2an coba. toh pemerintah dan rakyat juga yang susah bukan ? mari mengkritik cerdas dengan solusi jangan hanya bisa memaki. ASAL TAU JUGA ! saya punya beberapa sahabat di dunia maya, mereka tinggal di perbatasan, saya tanya mereka tentang kenaikan BBM. mereka hanya bilang "ga kok biasa aja kita di sini biasa dengan haga BBM 20rb/liter, kami juga ttp punya nasionalisme. kalau kami tidak punya nasionalisme kami sudah pergi ke negara tetangga." nah loh bayangin mereka yang hidup di perbatasan sampai bilang seperti itu. jadi intinya kita yang hidup "agak" ke kota harus hidup cerdas dan jangan MALAS !

intinya kalau pemerintah memang berniat baik untuk memberi subsidi ke rakyat, tidak usah melalui BBM tapi langsung beri rakyat sembako murah, beri rakyat uang pendidikan gratis, beri rakyat pekerjaan, bangun saran pendidikan yang berkualitas. INGAT PENDIDIKAN KITA SUDAH TERTINGGAL DENGAN NEGARA TETANGGA !
HIDUP PENDIDIKAN HIDUP RAKYAT INDONESIA !
luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com