Rabu, 02 Januari 2013

KILAS BALIK 2012 & RESOLUSI 2013



Tahun 2012 sudah berlalu. Kini saatnya mengambil hikmah dari segala fenomena yang terjadi di kehidupan dan lingkungan saya.

Tahun 2012 menjadi tahun yang sangat berharga untuk menjadi dewasa, di sini saya mengalami berbagai macam cobaan, rintangan, rezeki, dan berkah yang tak terkira. Seperti halnya manusia yang selalu beresolusi, berharap, dan ber-asa untuk menyambut hari esok, di Tahun 2012 pun saya beresolusi untuk diri pribadi serta orang-orang yang sangat saya cintai. Beberapa resolusi yang saya usung di tahun 2012 sudah terpenuhi dan bahkan melampaui target yang telah saya tetapkan, Alhamdulillah :D. Urusan keuangan mungkin bisa menjadi salah satu resolusi yang sangat sukses ! sukses berat ! di tahun 2012 ini saya bisa menjadi salah satu “guru private” salah satu lembaga les di bandung, dengan jerih payah keringat dan konsentrasi yang harus selalu di jaga untuk mengimbangi padat dan kejamnya kuliah di jurusan pendidikan fisika UPI, saya berhasil membukukan fee Rp 700.000 /bulan , hasil yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar untuk mahasiswa yang masih minta jajan sama mamah papah kaya saya :D. Belum cukup sampai di situ tahun ini memang rezeki tak terkira, saya pun mendapatkan beasiswa PPA/BBM dari DIKTI, yang artinya uang bulanan saya di tambah Rp 350.000/bulan nyahaha belum lagi ditambah rezeki menjadi pemenang dari beberapa lomba menulis blog dan karya tulis, memang hasilnya belum seberapa tapi lumayan buat nongkrong-nongkrong di mall sambil ngopi sekali kali jadi anak gahuul Bandung, tahun ini tabungan terbanyak menurut sejarah hidup, saya janji tabungan itu engga akan saya pake baik saat kepepet apa lagi engga kepepet, kalo kepepet sebaiknya pinjam ke teman, tabungan itu buat bekal kelak saat lulus kuliah :D. OIA di tahun ini mamah dapat sertifikasi guru ! haha ini rezeki yang tak terkira dari Allah untuk keluarga saya, Alhamdulillah. 

URUSAN HATI mungkin yang paling tidak mujur, Tahun 2012 saya di ajari untuk selalu move on dan move to forward. Berpindah dari satu hati ke hati yang lain  seperti air yang mengalir dari hulu ke hilir sungai kemudian bertemu di laut, menguap menjadi awan sampai akhirnya turun lagi ke permukaan bumi *plis ini bukan galau*. Satu hal yang harus selalu saya ingat di Tahun baru ini, mereka bukan terminal dan saya bukan supir angkot yang datang dan pergi saat ada penumpang datang, tidak ! mereka punya hati. Agaknya harus lebih bijak  dalam masalah ini, seseorang yang pergi meninggalkanmu mungkin telah membawa sepotong hatinya dan saya tidak sampai hati untuk merusak sepotong hati yang masih ada apa lagi harus merusak kepingan hati orang lain, tidak saya tidak mau di cap PHP lagi, sudah cukup. Sekarang waktunya move on dan move to forward, mencari tulang rusuk yang sesungguhnya bukan tulang iga lagi. YEAH !

Untuk masalah kuliah sepertinya stagnan tidak ada kemajuan, maksudnya bukan ilmunya tidak bertambah, tapi biasa semua kembali ke persoalan IPK. Nilai IPK saya tidak berubah di tahun 2012 ini, ya tidak terlalu besar tidak juga terlalu kecil untuk mahasiswa SOK SIBUK kayak saya. Well 2013 harus berubah , harus lebih baik lagi. 

Pergantian Tahun 2012 ke 2013 tidak terlalu spesial sebenarnya, itu Cuma ulang tahun bahkan mungkin ulang kalender. Dan malam tahun baru kemarin saya habiskan Cuma di kosan trus pukul 00.00 keluar sebentar ke jembatan CK setiabudhi Cuma buat nonton kembang api terus udah balik lagi ke kosan :D. Tapi setidaknya sebagai manusia yang hidup yang ingin selalu maju dan berkembang resolusi, mimpi, dan asa tetap harus ada. 

Resolusi yang ngebet ngebet banget di tahun 2013 ini, saya entah pengen banget nulis buku terus di terbitkan :D , sebenarnya belum ada rencana buku itu dalam bentuk novel, pikiran random, cerpen atau apa lah namanya ya, tapi plis pokonya tahun ini saya harus nulis buku haha. Kalau maslah penerbit sudah ada beberapa yang kenal *walau pun dari twitter*, yang penting sekarang selesaikan skripnya dulu. Oke itu resolusi pertama. Resolusi yang kedua yang ngebet-ngebet banget adalah PUNYA USAHA, Pokoknya di tahun ini harus punya usaha oke sekarang saya dan teman sedang bangun BIMBEL, yaah meskipu kecil-kecilan dulu, tapi semoga saja berdirir gan. Usaha berikutnya saya ingin bangun waralaba (farnchise) RUMBAH MEDIKUS. Sebagian orang pantura mungkin sudah tau apa itu rumbah, sebagian lagi mengetahuinya sebagai pecel sayur. Yaah harapannya Allah mempermudah resolusi-resolusi saya .

Harapan berikutnya di tahun 2013 ini Kuliah lancar, IPK nambah, banyak ilmu, Sholat ga bolong-bolong lagi (Hampura ya Allah T.T), hafalan surat bertambah, makin di sayang keluarga makin di sayan teman-teman, diri saya menjadi diri yang lebih baik, aamiin ya Allah.

Kembali ke urusan hati, semuanya saya serahkan kepada Allah, saya hanya ikuti alur cerita ini. Saya hanya tidak ingin memaksakan cerita, biarkan semuanya datang di waktu yang tepat orang yang tepat dan cinta yang tepat, indah pada waktunya. 

Untuk semua teman-teman, sekarang bukan waktunya lagi bermalas-malasan, bukan waktunya lagi untuk berhura-hura. Makin hari umur kita makin berkurang, kelak saat kita bisa berkumpul lagi kita tidak hanya menceritaka hal yang biasa dan tak berguna, semoga saat kita bertemu nanti kita bisa saling menceritakan mimpi-mimipi dan goresan cita-cita kita yang telah terwujud. Persahabatan ini tercipta oleh Allah dan saya sayang kalian semua.

Semoga di tahun 2013 ini, menjadi tahun cita dan cinta :D


luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com